5 Film Pendek Horror Yang Wajib Ditonton


Film pendek adalah salah satu bentuk film
paling simple dan paling kompleks. Pada hakikatnya film pendek bukan merupakan reduksi dari film dengan cerita panjang, atau sebagai wahana pelatihan bagi pemula yang baru masuk kedunia perfilman. Film pendek memiliki ciri/karakteristik sendiri yang membuatnya berbeda dengan film cerita panjang, bukan karena sempit dalam pemaknaan atau pembuatannya lebih mudah serta anggaran yang minim. Tapi karena film pendek memberikan ruang gerak ekspresi yang lebih leluasa untuk para pemainnya.

Menurut saya secara pribadi genre yang paling seru di film pendek adalah genre horor, karena di genre horor, film pendek cerita langsung memasuki fase - fase tegang dengan melalui pembawaan yang mudah kita pahami.
Berikut 5 film pendek horor terseru saat ini :

1. Bed fellow ( 2013 )

Film ini hanya berdurasi sekitar 3 menit. Namun kengerian langsung terasa begitu film di mulai. Seperti judulnya, film ini berkisah tentang teman tidur. Seseorang yang ada di damping anda ketika menghabiskan malam.


Film ini sangat sederhana, sih. Tapi yakinkah anda akan jadi waspada ketika tidur dan terbangun di tengah malam. Coba saksikan film di atas ketika akan tidur. Ehm kalau berani sih!

2. 2AM : The Smiling Man ( 2014 )

Film pendek ini memiliki kengerian dengan caranya sendiri. Dalam artian, tidak melulu soal sesuatu yang berwajah seram, aneh, bahkan penuh darah. Dalam film ini anda hanya menyaksikan sesuatu yang selalu tersenyum.


Tapi dari senyum ini justru membawa kita ke sesuatu yang sangat mengerikan. Coba saksikan dengan tanpa berkedip. Kadang sesuatu yang biasa saja bisa jadi sangat mengerikan!


3. Omu Suwong ( 2017 )

Film berdurasi lumayan panjang 12 menit, tapi film ini benar-benar di kagetkan dengan jumpscare2 yang tidak masuk akal, film ini juga tidak akan terasa Karena kita akan terbawa alur ceritanya.


Menkisahkan rumah yang terkutuk yang terus menerus menjebak orang-orang. Kalau berani sih nonton sendirian, kalau berani ya!

4. Makmum ( 2017 )

Delapan menit merupakan waktu yang amat pendek untuk menampilkan sebuah film. Meski singkat, Film bergenre horor ini juga sukses  terpilih sebagai film horor spesial terbaik dalam ajang tersebut dengan membawa medali.


Makmum bercerita tentang pelajar putri yang harus merasakan pengalaman horor saat menjalankan shalat tahajud di asramanya. Film pendek ini diawali dengan bangunnya seorang remaja putri dari tidurnya tepat pukul 02.20 waktu setempat. Tak ada tanda apapun selama remaja tersebut wudhu hingga mengenakan mukena.

Saat hendak mengucapkan niat shalat, gagang pintu di belakang remaja tersebut bergerak seakan ada seseorang yang hendak masuk. Karena terkejut, dia pun mencoba mengecek terlebih dahulu meski tak ada siapapun. Pada momen tersebut, dia mencoba berpikir kawannya yang jahil melakukannya. Oleh sebab itu, dia tetap melanjutkan shalat kembali.

Momen horor itu pun tiba saat remaja tersebut mulai melakukan shalatnya. Tanpa diduga, di setiap gerakan dan ucapan lafaz takbir maupun setelah rukuk dan sujud yang dilakukannya, ada orang lain yang seakan mengikutinya dari belakang (Makmum). Sosok itu mengenakan mukena putih dengan wajah yang putih pula. Makhluk itu tepat di belakang remaja tersebut dan mengikuti seluruh gerakan dan ucapan seperti halnya seorang makmum dalam shalat.

5.Light Out ( 2013 )

Lights Out adalah film pendek horor supernatural Swedia 2013 yang disutradarai, ditulis, diproduksi, ditembak, dan dicetak oleh David F. Sandberg dan dibintangi oleh Lotta Losten. Film ini dirilis online pada 30 Desember 2013 di Vimeo dan YouTube. Film pendek adalah dasar dari adaptasi film eponymous 2016, juga disutradarai oleh Sandberg.


Film ini bercerita ketika ada makhluk halus yang muncul secara tiba-tiba disaat lampu gelap atau sudah di matikan, makhluk ini secara terus menerus meneror pemilik rumah tersebut, mokonya ini yang paling seru deh.

Sekian terimakasih sudah di baca artikelnya ^_^
Baca Juga
Previous Post Next Post