Tanda Tanda Mengalami Depresi

Depresi adalah istilah yang sering digunakan secara umum untuk menggambarkan perasaan kita setelah mengalami putus cinta. tetapi gangguan depresi berat lebih rumit. banyak gejala khusus yang bisa menentukan itu depresi atau kesedihan semata yang dialami dalam kehidupannya.


Dilansir dari situs Healthline, cara menentukan apakah perasaan kelam, sedih dan tak tergoyahkan adalah akibat dari depresi. namun hal ini dapat menjadi langkah pertama menuju penyembuhan dan pemulihan. Bacalah tanda-tanda berikut untuk melihat apakah sudah waktunya bagi kamu untuk menemui seorang konselor, psikiater ataupun psikolog untuk menindak lanjuti masalah yang kamu rasakan. Hal penting yang kamu harus ketahui adalah kamu tidak bisa menyembuhkan atau mengatasi masalahmu sendiri. Paling tidak kamu bicara masalah ini ke keluargamu/sahabat terdekat yang bisa kamu percaya.


1. Tidak Memiliki harapan/pasrah


Michelle London, PsyD, seorang psikoloh di Rumah Sakit Weiss Memorial di Chicago, mengatakan "Depresi adalah penyakit berbahaya/kejam yang dapat menyerang siapa saja. Sangat mudah, begitu gejalanya dimulai, bagi seseorang untuk meluncur ke bawah lubang hitam depresi di mana gejalanya saling berputar dan saling memberi makan, menungkatkan keparahan."

Depresi berat atau major depression adalah gangguan mood yang memengaruhi perasaan kamu tentang kehidupan secara umum. Memiliki pandangan hidup yang tanpa harapan apapun ataupun tidak berdaya merupakan gejala depresi paling umum.

Perasaan lain yang timbul seperti tidak berharga, membenci diri sendiri, atau rasa bersalah. Pemikiran seseorang yang depresi secara umum dapat dicontohkan  "ini semua salahku," atau "Apa gunanya semua ini"

2. Kehilangan minat


"Saya mulai merasa lebih benci untuk pergi bekerja, mulai menelpon izin sakit. Dan mengira aku baru saja melewati fase bersarang setelah menikah." -Maigen Thomas, Web developer


Depresi dapat menghilangkan kesenangan atau kenikmatan dari hal-hal yang kamu sukai. kehilangan minat ataupun tidak tertarik dengan kegiatan yang sudah kamu nantikan, seperti olahraga, hobi, atau berkencan dengan kekasih hal itu merupakan tanda lain dari depresi berat

Bidang lain dimana kamu mungkin kehilangan minat adalah seks. Gejala depresi berat termasuk penurunan gairah seks dan bahkan impotensi.


Jika artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan kepada teman-temanmu yang membutuhkan.
Semoga bermanfaat

Sumber
Healthlune Edutorial team. www.healthline.com
Baca Juga

Post a Comment

Previous Post Next Post